Wali Kota Banjarmasin: Tahun Ini Direncanakan Peremajaan Pipa Tua PDAM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 15 Mei 2022

Wali Kota Banjarmasin: Tahun Ini Direncanakan Peremajaan Pipa Tua PDAM

BERITABANJARMASIN.COM - Keluhan warga Banjarmasin Barat kesulitan mendapatkan air bersih dari PDAM Bandarmasih, Wali Kota Banjarmasin Ibnu sina beri klarifikasi.

Menurut Ibnu tahun ini sudah diprogramkan untuk peremajaan pipa yang sudah tua. "Yakni penggantian pipa induk, apalagi dengan kondisi sekarang," ujarnya, Sabtu (14/5/2022).

Padahal kata Ibnu, kapasitas air dan kualitas air bersih sudah sangat menunjang. Namun tidak didukung dengan kondisi pipa yang tidak bisa menerima tekanan air tinggi.

Untuk itu pihaknya telah memintah perusahaan air minum tersebut untuk sesegeranya mengganti pipa tua. Agar tekanan saat pendistribusian air bersih bisa optimal dan tidak terkendala kebocoran pipa.

"Terutama di jalur Jalan Sutoyo dan sekitarnya, supaya layanan air ke Banjarmasin Barat lancar," jelas ia.

Selain di kawasan itu, ia juga meminta dalam rencana bisnis PDAM untuk membangun intek baru di Sungai Gampa yang khusus melayani kawasan Sungai Andai dan sekitarnya. 

Sebelumnya warga Banjarmasin Barat keluhkan kesulitan mendapatkan air bersih PDAM Bandarmasih selama dua bulan terakhir dan terbaru saat ini kesulitan tersebut turut dirasakan warga Kelurahan Pelambuan. Yang terpaksa meminta air bantuan air bersih kepetugas BPK setempat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner