Wali Kota Ibnu Sina: Pembangunan Mall Pelayanan Publik Mulai Dianggarkan Tahun ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Mei 2022

Wali Kota Ibnu Sina: Pembangunan Mall Pelayanan Publik Mulai Dianggarkan Tahun ini

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meninjau langsung Gedung Mitra Plaza Yang akan dibangun menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP).

Ibnu mengatakan pembangunan akan direalisasikan pada anggaran perubahan ditahhun ini.

"Alhamdulillah tadi kita sudah meninjau langsung area Gedung Mitra Plaza ini," terangnya, Jumat (13/5/2022).

Sebelumnya perencanaan pembangunan MPP tersebut sejak 2019 lalu. Namun terpaksa tertunda karena adanya pergeseran anggaran akibat pandemi diawal tahun 2020 lalu.

Untum luasan lahan yang disiapkan dalam pembangunan MPP itu kurang lebih 1000 meter persegi yang rencananya akan banyak dilakukan renovasi.

"Supaya betul-betul bagus karena ini mall yang benar-benar jadi mall pelayanan terbaik," ujarnya.

Wali Kota dua periode ini juga mengatakan pembangunan mall sendiri didisign dengan kearifan lokal. Dimana gedung nantinya akan menghadap langsung ke sungai.

Kemudian akan dibangun taman edukasi serta pusat perbelanjaan sebagai kawasan bisnis perekonomiannya.

"Pembangunan ini mengikuti mandat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang mengharapkan seluruh daerah memiliki MPP," jelas ia.

Hal ini juga salah satu 20 program prioritas pembangunan kota Banjarmasin dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Ia berharap hadirnya MPP ini bisa menjadi sentra pelayanan bagi masyarakat dengan prinsip, jika bisa dipermudah kenapa dipersulit dan jika bisa dipercepat kenapa diperlambat.

"Semoga adanya MPP seluruh layanan publik bisa cepat," tandasnya.

Ia pun berharap pada Desember 2022 ini, target pembangunan sudah bisa diselesaikan dan dioperasionalkan pada awal tahun 2023 mendatang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner