Tim Dosen dan Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris FKIP ULM Gelar Pengabdian di TK Perumnas Kayu Tangi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Juni 2022

Tim Dosen dan Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris FKIP ULM Gelar Pengabdian di TK Perumnas Kayu Tangi

BERITABANJARMASIN.COM - Tim dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP ULM menggelar pengabdian masyarakat di TK Perumnas Kayu Tangi, Senin (6/6/2022).

Ketua Pelaksana, Emma Rosana Febriyanti yang juga dosen FKIP ULM menyampaikan kegiatan ini tujuannya memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak usia dini melalui buku cerita anak tentang lahan basah.

"Kami merasa perlu memperkenalkan bahasa Inggris ini kepada anak sejak usia dini," ujarnya.

Didampingi sang guru, anak-anak TK Perumnas begitu antusias mengikuti pembelajaran bahasa inggris yang menggunakan metode bercerita tersebut.

Salah satu pengajar, Ernita menyambut baik adanya program dosen FKIP ULM yang melibatkan sekolahnya. Dirinya berharap kegiatan ini dapat terus digelar. 

Karena menurutnya selain bermanfaat positif menambah pengalaman para guru pengajar juga terhadap anak-anak TK. "Harapan kami ini diadakan lagi dan berkelanjutan," terangnya.

Adapun kegiatan yang digelar empat orang tim dosen ini yakni Emma Rosana Febriyanti, Fahmi Hidayat, Dini Noor Arini dan Raisa Fadilla serta mahasiswa FKIP ULM yaitu Ardelianda Augesla, Alma Naura F, Muhammad Aryandika, Refangga Thomas Agatis tersebut merupakan Program Dosen Wajib Mengabdi (PDWA) 2022 yang obyek pengabdian kepada masyarakatnya adalah lingkungan lahan basah, bidang unggulan ULM. 

Dalam program pengabdian ini diatur jarak kegiatan kepada masyarakat dari perguruan tinggi pengusul maksimum 200 km dan dalam wilayah kabupaten/kota di Kalsel dengan jangka waktu kegiatan 6 - 8 bulan. Sedangkan hasil kegiatan diwujudkan tidak hanya berupa laporan akhir (tertulis), tetapi juga dalam bentuk luaran. (maya/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner