Banjarmasin Jadi Daerah Awal Kirab Pemilu 2024 di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 28 Juni 2023

Banjarmasin Jadi Daerah Awal Kirab Pemilu 2024 di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin akan menjadi daerah pertama di Kalsel yang melakukan kirab pemilu 2024. Dalam kirab tersebut akan dilakukan sosialisasi terkait kepemiluan.

"Rencananya 2 Juli 2023 tiba di perbatasan dan 3 Juli acara resminya di Banjarmasin," ujar Ketua KPU Kalsel, DR Andi Tenri Sompa, Rabu (28/6/2023) usai menerima berkas perbaikan calon DPD. 

Menurut Andi Tenri kegiatan tersebut kemungkinan akan mengambil posisi di Siring Piere Tendean dan akan dilakukan sosialisasi terkait kepemiluan serta digelar beberapa event seperti susur sungai.

"Karena ini akan diperlombakan di nasional dan dinilai mana kirab terbaik di Indonesia, sehingga KPU Banjarmasin harus mempersiapkannya dengan baik," ujarnya.

Kirab tersebut lanjutnya akan menyusuri kabupaten/kota di Kalsel dan dilaksanakan selama enam hari di Kota Banjarmasin kemudian dilanjutkan ke Barito Kuala (Batola) lalu terakhir di Banjarbaru. "Kirab ini akan berada di Kalsel total selama 70 hari atau hingga bulan September 2023," katanya.

Adapun lanjutnya, saat ini beberapa calon DPD sudah ada yang menyerahkan berkas perbaikan administrasi ke KPU Kalsel seperti Habib Banua dan Gusti Farid Hasan Aman. "Berkas mereka setelah kami lakukan verifikasi hari ini dinyatakan memenuhi syarat (MS)," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner