Sepekan Lebih Laksanakan Reses, Imam Suprastowo Serap Aspirasi Warga Konstituennya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 Juni 2023

Sepekan Lebih Laksanakan Reses, Imam Suprastowo Serap Aspirasi Warga Konstituennya

BERITABANJARMASIN.COM - Tanah Laut – Kegiatan di luar masa sidang atau yang disebut dengan Reses, dimanfaatkan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo untuk turun ke daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi dari para konstituennya.

Pada masa reses yang terhitung dari Minggu, (11/08) sampai dengan Minggu, (18/08) itu, terhitung ada 16 titik di Kabupaten Tanah Laut yang didatangi oleh Imam Suprastowo, politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tersebut.

Imam Suprastowo selaku ketua Komisi yang mengurusi bidang ekonomi dan keuangan yang salah satunya fokus kepada tanaman pangan, disambut baik oleh masyarakat Tanah Laut yang notabene bekerja sebagai petani.

Ia mengatakan, setelah sepekan lebih menyerap aspirasi dari masyarakat di dapilnya, ia mendapatkan banyak masukan yang sebagian besarnya bersinggungan dengan pertanian. Salah satu yang paling banyak diminta masyarakat ialah terkait dengan akses persawahan berupa Jalan Usaha Tani (JUT).

“Karena sebagaian besar masyarakat di sini berprofesi sebagai petani, yang paling banyak aspirasi masyarakat ialah pertanian, terlebih prasarana transportasi pada kawasan pertanian khususnya tanaman pangan dan holtikultura yang berhubungan dengan jalan desa,” ungkap Imam Suprastowo.

Selain JUT, tidak sedikit juga masyarakat meminta bibit dan pupuk untuk bertani. Hal ini menurut Imam Suprastowo sangatlah penting, karena merupakan hal vital bagi para petani. Sebab, selama ini ia juga konsen mengampanyekan profesi petani kepada para millenial untuk masa depan ketahanan pangan Indonesia secara umum dan Kalsel secara khusus.

Sejumlah hal yang didapatkan pada kegiatan penjaringan aspirasi ini, akan dimasukan Imam Suprastowo kepada pokok-pokok pikiran anggota dewan yang kemudian akan diserahkan kepada pihak eksekutif di provinsi, dengan harapan dapat ditindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan masyarakat di dapilnya. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner