2024, Dishub Kalsel Lanjutkan Program Prioritas Keselamatan Sarpas Jalan Raya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Juli 2023

2024, Dishub Kalsel Lanjutkan Program Prioritas Keselamatan Sarpas Jalan Raya

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi menyampaikan di 2024 akan melanjutkan program prioritas keselamatan sarpas jalan raya.

"Dishub untuk 2024 akan memprioritaskan penyelesaian pembangunan untuk safety (keselamatan) jalan raya," ujarnya.

Contohnya kata Fitri di Ruas Jalan Mataraman-Sungai Ulin yang rawan kecelakaan untuk 2024 akan ditambahkan rambu-rambu lalu lintas dan marka serta penerangan jalan.

Menurut Fitri pada 2024 kelengkapan prasarana terutama penerangan jalan umum (PJU) akan disebar di kabupaten/kota karena banyak permintaan di tahun sebelumnya yang tidak terpenuhi. 

"Seperti jalan Trikora Banjarbaru, Perkantoran Gubernur serta jalan menuju Geopark Meratus di Loksado dan jalan-jalan baru lainnya yang sedang dibangun Dinas PUPR Kalsel," ucapnya.

Untuk jalan baru tersebut kata Fitri seperti pembangunan di kawasan Batulicin Kab Tanah Bumbu menuju Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

"Termasuk yang jadi perhatian kami di Jalan Aneka Tambang atau pertigaan SMA 3 Banjarbaru yang rawan kecelakaan dan telah memakan korban jiwa," katanya.

Untuk sarpas di Jalan Aneka Tambang tersebut kata Fitri diharapkan dapat teranggarkan di APBD Perubahan 2023 untuk dapat diminimalisir dengan penerangan jalan, pita getar dan rambu-rambunya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner