Job Fair Banjarmasin 2023: Upaya Tekan Angka Pengangguran dan Sarana Peluang Karier | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Juli 2023

Job Fair Banjarmasin 2023: Upaya Tekan Angka Pengangguran dan Sarana Peluang Karier

BERITABANJARMASIN.COM - Job Fair Banjarmasin 2023 yang berlangsung di Siring Menara Pandang mulai tanggal 25 hingga 27 Juli tersebut secara resmi dibuka.

Kegiatan dibuka langsung oleh, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Muhammad Isa Ansari, turut hadir Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan & Penempatan Tenaga Kerja, Sri Rusnani dan sejumlah Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta pihak terkait lainnya.

Isa Anshari menyatakan, pentingnya Job Fair sebagai ajang strategi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota. Terlihat dari antusiasme para pencari kerja yang hadir sejak awal acara. Para pelamar ramai membawa berkas lamaran dan CV mereka masing-masing untuk bertemu dengan perwakilan perusahaan dan meyakinkan mereka tentang kemampuan dan potensi yang dimiliki.

"Kami berharap Job Fair Banjarmasin 2023 dapat membuka peluang baru bagi pencari kerja lokal untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat mereka. Kami juga mengajak para perusahaan untuk berkontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di kota ini dengan memberikan kesempatan dan pelatihan yang diperlukan,” kata Isa Anshari.

Disisi lain, Sri Rusnani berharap dengan hadirnya Job Fair tersebut dapat menekan angka pengangguran di kota Banjarmasin. "Diharapkan dengan kegiatan pameran bursa kerja ini mampu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di kota Banjarmasin dan seluruh lowongan pekerjaan yang disediakan dapat terserap secara keseluruhan," jelas Sri Rusnani.

Diketahui, Job Fair Banjarmasin 2023 yang digelar selama 3 hari itu menyediakan lebih dari 500 lowongan pekerjaan dan diikuti kurang lebih 36 perusahaan. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner