Lengkap, Semua Kelurahan di Banjarmasin Timur Jadi Kampung KB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Juli 2023

Lengkap, Semua Kelurahan di Banjarmasin Timur Jadi Kampung KB

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mencanangkan Kampung KB Kampung Baiman di dua kelurahan sekaligus yaitu Kelurahan Banua Anyar dan Kelurahan Pemurus Luar, berlangsung di Kantor Kelurahan Banua Anyar. Rabu (26/07).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala DPPKBPM kota Banjarmasin, Helfian Noor, Camat Banjarmasin Timur, Hj Rusdiana, Lurah se-Banjarmasin Timur beserta jajaran terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan semua kelurahan di Banjarmasin Timur telah selesai dalam pelaksanaan program Kampung KB (Keluarga Berkualitas).

"Ini yang terakhir, Pemurus Luar dan Banua Anyar di Kampung KB telah rampung pada tahun ini. Program ini merupakan salah satu inovasi dari Pemerintah Kota Banjarmasin yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kelurahan," ucap Ibnu Sina.

"Dalam model pembangunan pendekatan ini, program Kampung KB dapat dilaksanakan dengan mengangkat keunggulan setiap kampung, termasuk tata laksana administrasi kependudukan yang tertib," tambahnya.

Ia menyebutkan pencanangan kampung KB tersebut merupakan langkah awal dalam memberdayakan masyarakat, termasuk kader-kader KB, untuk memastikan capaian program itu dapat maksimal.

"Partisipasi seluruh stakeholder sangat penting dalam menjalankan program ini. Mengingat isu nasional tentang stunting harus ditangani secara menyeluruh, tidak hanya satu sektor saja yang terlibat dalam mengintervensi kelurahan-kelurahan yang terdampak stunting, termasuk juga kelurahan-kelurahan dengan tingkat kemiskinan ekstrim," ujarnya.

Kemudian Ibnu Sina berharap dengan dicanangkan nya kampung KB terakhir di Banjarmasin Timur itu kualitas kehidupan masyarakat dapat meningkat.

"Keberhasilan program ini juga diharapkan mampu mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dengan melibatkan semua pihak terkait, program ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat kota Banjarmasin," tutup Ibnu Sina. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner