Maknai 1 Muharram 1445 H, Ustaz Taslimurrahman: Perbanyak Ibadah kepada Allah SWT | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 19 Juli 2023

Maknai 1 Muharram 1445 H, Ustaz Taslimurrahman: Perbanyak Ibadah kepada Allah SWT

BERITABANJARMASIN.COM - Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Berdasarkan kalender Masehi 1 Muharram 1445 akan jatuh pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023.

Dai Kalsel, ustaz Muhammad Taslimurrahman Lc, mengatakan bulan ini salah satu yang istimewa dan dianjurkan bagi umat islam untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Dalam bulan tersebut kata Ustaz Taslim ada juga ibadah khusus untuk berpuasa yang dianjurkan dikerjakan umat islam yaitu di tanggal 9 dan 10 Muharram (Hari Asyura).

"Kalau tidak bisa dikerjakan dua-duanya, boleh memilih salah satu atau hari Asyura saja," ujarnya Selasa (18/7/2023).

Pada bulan ini, umat islam juga diberikan pemahaman agar menjauhi seluruh perbuatan yang dilarang Allah SWT dan lebih banyak meningkatkan ketaqwaan.

Dijelaskan Ustaz Taslim Bulan Muharram berkaitan dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Kota Madinah.

"Ini juga menjadi momentum refleksi perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Muharam lanjutnya merupakan bulan pembuka atau awal bulan dalam kalender Hijriyah. Dimana Tahun Baru Islam ini kata Ustaz Taslim menjadi pengingat kembali pada peristiwa hijrah rasulullah.

"Dimana pasa saat hijrah terjadi perubahan dakwah rasul dan kondisi umat islam yang membaik setelahnya," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner