Pembangunan SMK di Mantuil dan Sungai Andai Tunggu Kepastian Lahan Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 Juli 2023

Pembangunan SMK di Mantuil dan Sungai Andai Tunggu Kepastian Lahan Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Mantuil dan Sungai Andai masih menunggu kesiapan lahan dari Pemkot Banjarmasin.

"Kami menunggu kesediaan Pemkot untuk menyiapkan lahan baik untuk Mantuil dan kawasan Sungai Andai," ujarnya.

Menurut Lutfi, pihaknya siap membangun dan menyiapkan sumber daya pendidikan untuk ditempatkan di dua kawasan SMK tersebut nantinya.

"Tim Banggar DPRD dan TAPD Pemprov pada 2024 siap menggangarkan pembangunan SMK asal ada kepastian dari Pemkot untuk lahannya," jelasnya.

Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan SMK tersebut kata Lutfi minimal 2 hektare dan menurutnya untuk mendapatkan lahan tersebut di Sungai Andai tidak sulit apalagi jika diikutsertakan keterlibatan para developer (pengembang).

"Bisa diambil dari kewajiban pada penyediaan fasos dan fasusnya," ucapnya.

Pembangunan SMK di dua kawasan tersebut lanjut Lutfi penting sesuai kebutuhan ketenagakerjaan saat ini yang memerlukan lulusan yang siap kerja.

"Sekarang bukan tentang tingkat kelulusan, tapi masalah berapa banyak yang lulus ini bisa bekerja," terangnya.

Lanjut Lutfi, kedepan jumlah murid yang lulus ini akan disesuaikan dengan kebutuhan kerja yang ada di Kota Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner