Pemko Banjarmasin Upayakan Seluruh Warga Kota Miliki Bendera Merah Putih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 21 Juli 2023

Pemko Banjarmasin Upayakan Seluruh Warga Kota Miliki Bendera Merah Putih

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah resmi mencanangkan Kampung Merah Putih (Kamaratih) kemarin, Pemerintah Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin melaksanakan Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat tahun 2023.

Pembagian Bendera Merah Putih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor kepada Ketua RT.05 dan RT.06 Kelurahan Seberang Masjid, Jalan Seberang Masjid (Kampung Sasirangan) Banjarmasin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Lukman Fadlun, Ketua FKUB Kota Banjarmasin, Maskur serta jajaran terkait, Kamis 20/07/23.

Menurut Arifin Noor, setelah mencanangkan Kampung Merah Putih (Kamaratih) di Kelurahan Sungai Andai kemarin, kali ini pihaknya membagikan bendera Merah Putih di Jalan Seberang Masjid, RT 05 dan 06, Kelurahan Seberang Masjid  Banjarmasin.

Bukan tanpa alasan, pembagian bendera tersebut ujar Arifin Noor, agar seluruh masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin dapat dipastikan memiliki bendera Merah Putih dan memasangnya di setiap rumah masing-masing.

"Jadi kita ini menyongsong bulan Agustus, Hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kita ingin bahwa seluruh masyarakat di Kota Banjarmasin dipastikan dia punya bendera Merah Putih," jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya pembagian bendera di RT.05 dan 06 tersebut, pihaknya maupun masyarakat Kota Banjarmasin selalu bersatu menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia serta menjaga ketertiban di wilayah masing masing.

"Kita bersatu jaga NKRI kita untuk menjadikan pembangunan yang lebih baik lagi di masa akan datang," pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner