Wisata Kampung Ketupat Resmi Dibuka Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 17 Juli 2023

Wisata Kampung Ketupat Resmi Dibuka Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan kawasan wisata Kampung Ketupat, Kelurahan Sungai Baru, Sabtu (15/7/2023) malam.

Diresmikannya kawasan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah kota meningkatkan daya tarik wisata bekerjasama dengan pihak swasta.
"Ini dalam rangka mewujudkan salah satu 20 visi misi program prioritas pemerintah kota," ujarnya.

Kemudian ujar wali kota dua periode itu juga menyampaikan kawasan tersebut bakal ditampilkan berbagai atraksi budaya.

Hal tersebut merupakan bentuk hasil kolaborasi dan apresiasi dari pengelola PT Juru Supervisi Indonesia untuk memberikan panggung kepada seniman dan budayawan Banjarmasin.

"Baik itu pameran lukisan, maupun pagelaran musik, kesenian panting, mamanda, dan berbagai budaya kesenian lokal lainnya," jelas ia.

Selain itu lanjutnya, pihak pengelola juga menyiapkan fasilitasi dalam bentuk komitmen memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM di kawasan Kampung Ketupat.

Khususnya dengan menyediakan booth bagi UMKM untuk para perajin ketupat yang ke depannya akan dikelola oleh kelompok pedagang ketupat serta bakal melakukan pengecatan Musholla Al- Manar.

"Terima kasih sudah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersama-sama mengelola," ungkapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner