Atlet Karateka se Kal-Sel Asah Kemampuan dalam Kejuaraan Walikota Cup | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 06 Agustus 2023

Atlet Karateka se Kal-Sel Asah Kemampuan dalam Kejuaraan Walikota Cup

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka Festival & Turnamen Kejuaraan Karate Tradisional Kalimantan Selatan "Walikota Cup III" yang digelar selama 2 hari, berlangsung di Siring Balaikota Banjarmasin, Sabtu (05/08/2023).

Adapun turnamen yang mengangkat tema "Semangat Berjuang Meraih Prestasi, Waja Sampai Kaputing" tersebut diikuti sebanyak 350 lebih peserta terdiri dari senior maupun junior (antar pelajar) yang ada di Kalimantan Selatan.

Ibnu Sina yang juga sebagai Ketua Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan menuturkan kegiatan itu merupakan bagian dari pembinaan dan penggalian potensi terhadap atlet-atlet Karate di Kalimantan Selatan agar lebih disiplin dan siap untuk mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi.

"Sehingga kemudian pada saatnya mereka dapat mengharumkan nama Kalsel baik di tingkat provinsi, nasional bahkan hingga ke tingkat internasional," ujar Ibnu.

Lebih lanjut, ia mengaku bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Menurutnya, hal itu merupakan pertanda bahwa Kalimantan Selatan tidak akan kekurangan talenta-talenta muda potensial dalam bidang Karate.

Tak lupa, Ibnu Sina mengingatkan bahwa seorang Karateka tidak hanya dituntut untuk memiliki semangat keberanian saja, namun juga perlu memiliki etika, moralitas serta sikap dalam pembentukan karakter.

"Bisa kita bayangkan anak-anak kita sekecil itu sudah punya keberanian, bukan untuk melawan tapi untuk membela diri," katanya

"Mudah-mudahan ini berkelanjutan agar setiap saat kita bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner