Cegah Perundungan, DPRD Kalsel Minta Pengawasan Murid Ditingkatkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Agustus 2023

Cegah Perundungan, DPRD Kalsel Minta Pengawasan Murid Ditingkatkan

BERITABANJARMASIN.COM -.Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin meminta pengawasan terhadap para murid ditingkatkan untuk mencegah perundungan.

Dimana baru-baru ini terjadi peristiwa naas, penusukan yang dilakukan oleh oknum siswa SMAN di Banjarmasin kepada teman satu sekolahnya yang diduga akibat bullying.

"Kami minta semua pihak tidak hanya pemerintah namun sekolah serta orangtua meningkatkan pengawasan agar tidak terjadi kasus serupa," paparnya Selasa (1/8/2023).

Dikatakan Lutfi kasus ini telah mencoreng dunia pendidikan yang ada di Kalsel dimana seharusnya menjadi tempat untuk belajar dan mengembangkan diri bagi para peserta didik.

"Oleh karena itu, kami minta untuk mewaspadai kondisi anak murid kita dari praktek negatif atau tindakan bullying yang merugikan orang lain," terangnya.

Perlu diwaspadai kata Lutfi saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dimana harusnya menjadi kegiatan menyenangkan bagi para murid bukan malah menimbulkan pembullyan. 

"Dulu namanya MOS namun prakteknya sama saja. Intinya jangan sampai membuat anak-anak kita menjadi berperilaku negatif," ingatnya.

Bila perlu kata Lutfi sebelum mendaftar sekolah, para calon murid diwajibkan mengikuti tes psikologi guna mengetahui kondisi dan mental anak. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner