Disbudporapar Banjarmasin Bakal Gelar BIPA 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 31 Agustus 2023

Disbudporapar Banjarmasin Bakal Gelar BIPA 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Disbudporapar Banjarmasin bakal gelar Banjarmasin International Performing Arts (BIPA) 2023 di Siring Balai Kota, 4--5 September 2023.

Festival bertaraf internasional tersebut dihadiri langsung seniman mancanegara diantaranya seniman asal Spanyol, Lituania (Eropa Utara), Jepang, Malaysia dan Singapura.

Para seniman itu, bakal menampilkan kebolehannya di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata. Konsep BIPA sendiri diadaptasi dari gelaran Solo International Performing Arts "SIPA".

"Dalam gelarannya, menawarkan beragam seni pertunjukan dari berbagai belahan dunia. Ada tari, musik, hingga teater," sebut Kabid Kebudayaan Disbudporapar Banjarmasin, Zulfaisal Putera Kamis (31/8/2023).

Zulfaisal mengatakan adanya gelaran itu bisa menjadi pertukaran atau ajang kolaborasi kreatiftas pelaku seni di Provinsi Kalsel. Khususnya, di Kota Banjarmasin. "Bukan sekadar hiburan, ini pementasan apresiasi," ucapnya.

Ia bilang, sejauh ini akan ada 14 penampilan yang bakal disuguhkan. Masing-masing, akan tampil maksimal selama 20 menit. Ada penampilan tunggal maupun grup.

Lebih jauh, Zulfaisal membeberkan, gelaran tersebut juga sebagai upaya mewujudkan visi misi Wali Kota. Adanya gelaran seni budaya bertaraf nasional dan internasional. Maka ia pun berharap, ke depannya kegiatan tersebut bisa dilanjutkan dari tahun ke tahun.

Ia menambahkan festival tersebut bakal kembali diagendakan tahun depan, yang akan dikembangkan. Bukan hanya bekerja sama dengan SIPA. Tapi juga lembaga lainnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner