DPD Partai Demokrat Kalsel Gelar Konsolidasi dan Pembekalan Bacaleg | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 13 Agustus 2023

DPD Partai Demokrat Kalsel Gelar Konsolidasi dan Pembekalan Bacaleg

BERITABANJARMASIN.COM - DPD Partai Demokrat Kalsel menggelar konsolidasi dan pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat DPR RI dan DPRD Provinsi di salah satu hotel, Sabtu (12/8/2023).

Ketua DPD Demokrat Kalsel, Ibnu Sina mengatakan pihaknya menghadirkan dua delegasi perwakilan lembaga kepemiluan yakni Bawaslu dan KPU Kalsel.

Untuk memberikan pemahaman terkait hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan bacaleg pada tahapan pemilu 2024. "Khususnya, saat masa sosialisasi sekarang, sebelum dinyatakan sebagai daftar caleg tetap (DCT)," ucapnya.

Dari pembekalan tersebut, Ibnu harapkan bacaleg mengetahui tata cara sosialisasi menjelang pemilu nantinya. Hal itu sesuai Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, jadwal kampanye Pileg 2024 dimulai pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. "Partai Demokrat Insya Allah taat terhadap aturan yang ditetapkan," tegasnya.

Disinggung kesiapan dirinya untuk maju pada Pilkada 2024 yang digadang - gadang bersanding bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional Kalsel Muhiddin Ibnu memberikan jawaban.

Dimana kata Ibnu bahwa segala sesuatu bisa terjadi dan memiliki peluang yang sangat dinamis.
Terlebih saat ini keduanya merupakan pimpinan daerah, tentunya potensi maju ikut serta di Pilkada terbuka. "Mohon doanya saja semoga berjalan lancar," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner