Harjad ke-497 Bertema Banjarmasin Baiman Milik Kita, Pemkot Siapkan Berbagai Event | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Agustus 2023

Harjad ke-497 Bertema Banjarmasin Baiman Milik Kita, Pemkot Siapkan Berbagai Event

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai rangkaian acara bakal meramaikan peringati Hari Jadi ke 497 Kota Banjarmasin pada September mendatang.

Mengusung tema Banjarmasin Baiman Milik Kita, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan puncak Harjad dimajukan ke tanggal 23 September di halaman Balai Kota.

"Di hari Jumat pembukaan Banjarmasin Ekspo dan Pekan Raya Banjarmasin di Siring Menara Pandang," bebernya, Sabtu (5/8/2023).

Di puncak Harjad nanti, ada beberapa atraksi digelar. Mulai dari tarian kolosal, rangkuman paparan keberhasilan Kota Banjarmasin dalam pembangunan infrastruktur serta pesta rakyat dengan mengundang warga kota. "Puncak Harjad nanti diramaikan bersama masyarakat," ujarnya. 

Tak ketinggalan, malam puncak nantinya akan digelar Kemilau Banjarmasin Bungas yang dimeriahkan dengan tanglong yakni perahu hias di Sungai Martapura disertai dengan hiburan lainnya. 

"Ada beberapa band nasional yang akan diundang tapi belum ditetapkan siapa," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman juga menyampaikan alasan sepakatnya menggunakan tema tersebut dikarenakan kota seribu sungai memiliki ruang terbuka untuk seluruh masyarakat. Mulai dari ruang kolaborasi, kreativitas, partisipasi dan lainnya. 

Berbeda dari peringatan di tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini lebih memberikan ruang terbuka kepada masyarakat yang ikut memeriahkan. "Beberapa kegiatan akan melibatkan masyarakat melalui lomba yang dilaksanakan," sambungnya.

Seiring telah ditetapkan tema tersebut, pihaknya juga menggelar lomba logo yang nantinya akan mewakili hari lahirnya kota. Penentuan logo itu dilakukan melalui lomba desain logo terhitung sejak saat ini. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner