Ketua Kwaran Pramuka Banjarmasin Utara Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Kelurahan Surgi Mufti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Agustus 2023

Ketua Kwaran Pramuka Banjarmasin Utara Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Kelurahan Surgi Mufti

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Kwaran Pramuka Banjarmasin Utara Gusti Ikromi Akbar serahkan langsung bantuan ke Lurah Surgi Mufti Banjarmasin Utara, Senin (28/8/2023).

Ikrom menjelaskan bahwa kegitan tersebut sebgai bentuk pengamalan dasa darma cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta rela menolong dan tabah. 

Untuk itu, ujar Ikrom kwartir ranting melaksanakan kegiatan pramuka peduli dengan nama perkasa pramuka kasih sayang kwartir ranting Banjarmasin Utara.

"Kami melakukan pengumpulan donasi kepada adik-adik pramuka di wilayah Banjarmasin Utara untuk korban kebakaran di Gang gusti Galuh," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kepedulian terhadap lingkungan sekitar memang menjadi suatu nilai penting bagi para generasi di era sekarang saat ini.

Apalagi semakin majunya zaman yang membuat rawan berkurangnya kepedulian generasi muda terhadap lingkungan sekitarnya. Sehingga kata ia dengan kegiatan tersebut bisa memantik masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Mudah - mudahan ini bermanfaat bagi para korban," ucapnya.

Menanggapi hal itu Lurah Surgi Mufti Banjarmasin Utara, Farid Ridhoni sangat bersyukur akan kepedulian yang dilakukan kwartir pramuka.

Ia mengatakan apapun bentuk kepedulian yang diberikan, dinilai sangat membantu korban kebakaran yang menghanguskan 11 buah rumah, 10 rusak berat, dan satu rusak ringan.

"Terimakasih atas bantuannya, semoga ini menjadi berkah," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner