Liga Tenis Meja Nasional Kembali Bergulir, PTMSI Banjarmasin: Masih Wacana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Agustus 2023

Liga Tenis Meja Nasional Kembali Bergulir, PTMSI Banjarmasin: Masih Wacana

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Banjarmasin, Iqbal Firdausi mengatakan perhelatan liga tenis meja nasional di Banjarmasin masih sebatas wacana hingga hari ini (29/8/2023).

"Ini masih wacana, kita memang ditawarkan untuk menjadi tuan rumah tenis meja nasional keempat yang dilaksanakan di Desember 2023," ujarnya.

Untuk pelaksanaan tersebut kata ia pihaknya perlu melakukan koordinasi baik dengan ketua PTMSI Kalsel, Dispora, KONI Banjarmasin dan pihak terkait lainnya. 

"Ini perlu kerja sama keseluruhan instansi pemerintah maupun swasta khususnya terkait anggaran agar bisa terlaksana," ucapnya.

Sebelumnya kata Iqbal sudah ada tiga kota di Indonesia yang melaksanakan liga nasional tersebut yakni pertama di Bandung pada Januari lalu, kemudian Tanggerang di Agustus. Lalu Surabaya pada September mendatang dan Banjarmasin yang ditawarkan di Bulan Desember.

"Liga ini diikuti oleh beberapa negara seperti Eropa, China, Jepang dan Korea," katanya.

Menurut Iqbal dengan digelarnya liga ini di Banjarmasin dapat menjadi momen kebangkitan olahraga tenis meja di Provinsi Kalsel, apalagi saat ini para atlet tengah mempersiapkan diri untuk bertanding di PON Aceh-Medan tahun 2024.

"Sekaligus kedatangan para atlet luar negeri ini dapat memperkenalkan pariwisata yang ada di Kota Banjarmasin," paparnya. 

Sebelumnya Banjarmasin telah menggelar 
Kejuaraan Tenis Meja se-Kalsel memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Banjarmasin di Gedung Kompetem Banjarmasin.

Dalam partai final, pasangan Iqbal Firdausi/Gilang Ramadhan menjuari ganda putra kategori umum. Setelah mengalahkan ganda Gusti Muriyadi/Fahrurazi (Borneo) yang berakhir 3-1 (11-6, 11-4, 6-11 dan 11-6). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner