Pemkot Banjarmasin Rencanakan Bangun Gedung Baru di Balai Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 13 Agustus 2023

Pemkot Banjarmasin Rencanakan Bangun Gedung Baru di Balai Kota

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin rencanakan pembenahan pembangunan gedung Balai Kota, saat ini memasuki tahap pembuatan konsep DED.

Sekretaris Dinas PUPR Banjarmasin, Thomas Sigit Mugiarto menerangkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan ekspose pemaparan DED pembangunan tersebut. "Saat ini kami tengah berproses untuk rancangan DED nya," ujarnya, Sabtu (12/8/2023).

Dimana saat ini tengah dilakukan ekspose laporan pendahuluan, pemaparan rencana dan konsep draft. Lebih jauh kata ia rencana pembenahan gedung perkantoran menurutnya bakal dilakukan pada beberapa blok. Yakni gedung A, B dan C. "Untuk estimasi anggaran diusulkan namun masih belum bisa dipastikan," ucapnya.

Pada pembangunan tersebut nantinya lanjutnya ada tiga alternatif desain yang telah disampaikan konsultan. Kemudian akan disampaikan lagi ekspose laporan tersebut terhadap pimpinan sebagai pemangku kebijakan. Konsep rancangan sementara rencananya pembangunan gedung dibangun paling tinggi delapan lantai.

Ia menambahkan pembenahan gedung Balai Kota itu sebagai upaya memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai kepada ASN untuk memberikan pelayanan.

"Fasilitas yang ada sekarang sudah tidak memadai. Jadi perlu dibangun perkantoran yang baru," tuntasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner