Pengerjaan Lima Dermaga di Banjarmasin Diprediksi Rampung Akhir Agustus 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Agustus 2023

Pengerjaan Lima Dermaga di Banjarmasin Diprediksi Rampung Akhir Agustus 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Progres lanjutan pengerjaan Dermaga di kawasan 0 kilometer dan Dermaga Kuin Kacil sudah memasuki tahap akhir.

Sepanjang 2023, rupanya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin melakukan pembangunan sebanyak lima dermaga.

Dua diantaranya yakni pembangunan lanjutan dermaga 0 kilometer dan dermaga Kuin Kacil, yang dipastikan rampung pada Agustus ini.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Slamet Begjo, bahwa dua dermaga tersebut telah hampir rampung 100 persen. "Rencananya itu akan kita resmikan saat hari jadi perhubungan tanggal 17 September," ucapnya, Senin (21/8/2023).

Pembangunan dua dermaga tersebut rupanya telah dilakukan sejak 2022 lalu, namun karena keterbatasan anggaran sehingga penyelesaian dermaga tersebut baru bisa dilakukan pada 2023 ini.

Sedangkan tiga Dermaga lainnya yang akan dibangun yakni Dermaga di kawasan Kampung Biru, Alalak, dan Cemara Ujung sudah masuk dalam proses lelang. "Saat ini sudah masuk lelang, kemungkinan bulan depan sudah mulai pengerjaan," bebernya.

Slamet juga mengatakan bahwa pembangunan tiga dermaga tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023 ini. "Targetnya Desember nanti bisa sudah selesai," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner