Perdana Digelar di Kalsel, Event Duathlon Challenge 2023 Diikuti 5 Negara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Agustus 2023

Perdana Digelar di Kalsel, Event Duathlon Challenge 2023 Diikuti 5 Negara

BERITABANJARMASIN.COM - Event Duathlon Challenge 2023 resmi digelar Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel. Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar di banua, dan bertempat di Komplek Perkantoran Provinsi Kalsel, (5/8/2023).

"Ada sekitar 300 peserta yang mendaftar dari beberapa wilayah di Indonesia dan lima negara turut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujar Kadispora Kalsel, Hermasnyah.

Lima negara tersebut yakni Belgia, Belanda, Irlandia, Aljazair dan Amerika. Event Duathlon ini tergolong olahraga ekstrem yang dilaksanakan dengan format Run 5 Km Bike 30 Km Run 5 Km dalam satu waktu. "Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata kita kepada daerah lain dan negara luar," kata Hermansyah. Selain itu, event ini juga sekaligus memeriahkan Harjad Kalsel dan HUT RI Agustus 2023.

Adapun ada 8 kategori yang diperlombakan 
dalam event tersebut yakni Men Junior 14-18 tahun (Pelajar), Men Elite 19-30 tahun. Master A 30-39 tahun, Master B 40-49 tahun dan Master C 50 Up, kemudian Exsebisi Kalseltri dan Women Open. 

Kedepan kata Hermansyah event Duathlon ini akan terus digelar dan dikembangkan agar peserta dari negara lain semakin banyak yang berpartisipasi dan berkunjung ke Kalsel. 

Kegiatan ini lanjutnya juga menjadi bukti bahwa Kalsel tidak hanya mampu menggelar event nasional namun juga bertaraf internasional. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner