Pertumbuhan Ekonomi Lokal Terus Didorong Lewat Festival UMKM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 19 Agustus 2023

Pertumbuhan Ekonomi Lokal Terus Didorong Lewat Festival UMKM

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, secara resmi membuka acara Festival UMKM tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus berdasarkan hari lahir bapak koperasi Indonesia yaitu Bung Hatta, bertempat di Halaman Kamboja, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Jum'at 18/08/2023.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Banjarmasin,  Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Kepala Dinas Koperasi Kota Banjarmasin, Isa Anshari serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina mengapresiasi keberadaan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi lokal. Ia menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus memberikan dukungan melalui program-program dan fasilitas yang mendorong pertumbuhan UMKM. 

"Sebagai kota perdagangan dan jasa umkm kita ekonomi kreatif kita calon calon pedagang, pedagang besar, pengusaha - pengusaha sukses ini bisa kita jaga. saya kira ini betul betul dampaknya luar biasa," paparnya saat sambutan.

Sementara itu, Isa Anshari juga menegaskan bahwa festival ini adalah langkah konkret untuk mendukung perkembangan UMKM di Kota Banjarmasin. "Pada acara ini kami melibatkan pelaku usaha dari berbagai sektor yang merupakan prioritas pemerintah dalam kawal inkubator," ujar Isa Anshari.

Ia berharap melalui festival tersebut, UMKM di Kota Banjarmasin dapat tumbuh dan berkembang lebih baik lagi. Terlebih, ia berpendapat bahwa festival semacam itu dapat menjadi motivasi bagi para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk serta layanan mereka. 

"Diharapkan pertumbuhan dan kualitas UMKM di Kota Banjarmasin dapat terus naik kelas, memberikan dampak positif pada perekonomian daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," tutupnya.

Adapun acara dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti 30 prioritas UMKM Kawal inkubator serta 20 UMKM yang masih dalam tahap proses pelatihan. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner