Disdik Banjarmasin Targetkan Perbaikan Bangunan SD yang Rusak dan Viral di 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 September 2023

Disdik Banjarmasin Targetkan Perbaikan Bangunan SD yang Rusak dan Viral di 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Sejumlah sekolah menjadi target rehabilitasi Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi sebagian besar sekolah yang diperbaiki adalah jenjang SD.

"Sekolah yang kita perbaiki itu yang kemarin viral-viral di tahun 2022 kemarin. Alhamdulillah tahun ini sudah kita perbaiki dan berjalan," jelasnya, Selasa (12/9/2023).

Selain rehabilitasi bangunan sekolah, ada juga pembangunan ruangan kelas baru pada sekolah yang memang jadi prioritas penambahan ruangan.

Adapun sekolah yang diperbaiki di tahun ini diantaranya, SDN Sungai Bilu 1 Banjarmasin, SDN Kelayan Barat 2 Banjarmasin, SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin, SDN Sungai Miai 8 Banjarmasin dan lainnya.

Sementara untuk anggaran keseluruhan perbaikan sekolah prioritas di tahun 2023 ini sekitar Rp. 35 miliar melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Menggunakan DAK (Dana Alokasi Khusus) hanya dua sekolah yaitu SDN Basirih 3 Banjarmasin dan SMPN 26 Banjarmasin," sebutnya.

Pihaknya lanjutnya akan terus berupaya melakukan usulan perbaikan secara merata dan memperbaiki sarana dan prasarana sekolah yang kurang layak.

Terutama pada sekolah dijenjang SD yang saat ini tercatat sebanyak 258 sekolah tersebar di Banjarmasin.

"Jadi itu perlu perhatian karena masih ada bangunan peninggalan inpres tahun 75," imbuhnya.

Ia pun berharap dengan berbagai upaya dilakukan pihaknya dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner