DPRD Banjarmasin: Sosialiasi Sampah di Banjarmasin Perlu Dimasifkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 September 2023

DPRD Banjarmasin: Sosialiasi Sampah di Banjarmasin Perlu Dimasifkan

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya menyampaikan masalah persampahan di kota ini belum sepenuhnya tuntas. Menurutnya sosialisasi terkait penanganan sampah perlu dimasifkan lagi di masyarakat.

"Di usia menginjak ke-497 Banjarmasin dinas terkait perlu berbenah dan memasifkan
sosialisasi penanganan sampah hingga ke tingkat RT," ucapnya (11/9/2023).

Penyelesaian sampah ini juga menjadi PR bagi Pemerintah Banjarmasin agar dapat dituntaskan serta masyarakat juga perlu meningkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Kendala yang dihadapi saat ini kata Harry, saat pemerintah bersedia membuatkan tempat pembuangan sampah, masyarakat disuatu tempat atau perkomplekan merasa keberatan.

"Padahal itu untuk membuat titik-titik yang mempermudah akses guna mengambilnya dan dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA)," paparnya.

Namun hal ini tak jarang kata Harry warga masih banyak keberatan dengan alasan bau yang ditimbulkan nanti akan berdampak tidak nyaman pada lingkungan tempat tinggal mereka. 

Jangan sampai terang Harry ini menjadi alasan warga untuk membuang sampah sembarangan.

"Ini perlu kita cari solusi terbaik, bagaimana masyarakat nyaman dan mudah untuk penanganan Pemkot Banjarmasin," terangnya.

Agar penanganan tersebut dapat maksimal kata Harry, perlu dilakukan rapat yang menghadirkan semua tokoh dan elemen masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner