Paparkan Capaian PAD, Disperdagin Banjarmasin: Triwulan Ketiga Capai 66 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 September 2023

Paparkan Capaian PAD, Disperdagin Banjarmasin: Triwulan Ketiga Capai 66 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Capaian penarikan retribusi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin sekitar 66 persen.

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar mengatakan bahwa capaian tersebut dari total target yang dimiliki dinasnya sebesar Rp8,5 miliar.

"Kalau triwulan pertama itu kan 15 persen, triwulan kedua 45 persen triwulan ketiga ini 70 persen, alhamdulillah kita selalu mencapai target itu," ujarnya, Kamis (14/9/2023).

Ia juga mengatakan berbagai upaya terus dilakukan pihaknya salah satunya inovasi baru untuk pencapaian target PAD hingga 100 persen.

"Jadi tergantung kita menyikapinya, tergantung bagaimana kita mendekati para pedagang. Tapi selama kita memberikan pelayanan terbaik kepada mereka, pastinya mereka pun melakukan pembayaran itu," sambungnya.

Selain itu pihaknya pun telah melakukan komunikasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa toko atau kios yang tidak membayar retribusi bakal dikosongkan.

Dimana sebelumnya Disperdagin Banjarmasin pada triwulan kedua sudah ada melakukan beberapa penyegelan toko atau kios yang tidak membayar retribusinya.

"Tindakan itu sebagai komitmen kita juga kepada para pedagang, apabila mereka tidak melakukan pembayaran secara rutin maka merekan akan mendapatkan tindakan tegas," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner