Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Kawasan Jenderal Sudirman Digenjot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 September 2023

Pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin Kawasan Jenderal Sudirman Digenjot

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Banjarmasin di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, mulai digenjot.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, mengatakan, tiang pancang bangunan Rumdin sudah terpasang.

"Sekitar 70 persen untuk pembangunan dasar bangunan," ujarnya, Senin (11/9/2023).

Adapun pengerjaan pembangunan kata ia dilakukan secara bertahap. Tahun ini, fokusnya pada struktural dan pondasi bangunan. Karena menyesuaikan anggaran yang digelontorkan Rp5 miliar.

Jika sesuai target, maka pengerjaan tahap satu untuk Rumdin itu, diperkirakan rampung pada Desember 2023.

Sedangkan untuk pembangunan tahap kedua di tahun depan, pihaknya kembali mengusulkan anggaran yang nominalnya mencapai Rp10 miliar. Bersumber dari APBD Tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp15 miliar.

"Kami berharap, lelang proyek di tahap kedua bisa dilakukan di akhir tahun ini. Namanya lelang dini. Agar proyek bisa dimulai pada Bulan Januari," ucapnya.

Sementara ujarnya lagi terkait desain bangunan Rumdin itu dibuat dengan desain rumah khas Banjar yang terdiri dari dua lantai. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner