Tiga Pejabat Dilantik, Wali Kota Banjarmasin Minta Kebut Pelaksanaan Program Kerja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 29 September 2023

Tiga Pejabat Dilantik, Wali Kota Banjarmasin Minta Kebut Pelaksanaan Program Kerja

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi 3 posisi Kepala Dinas yang kosong, Jumat (29/9/2023).

Adapun tiga nama mengisi kekosongan yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin yakni, Dr. Tabiun Huda. Kemudian mengisi kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) yakni Puryani dan terakhir kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin, Yuliansyah Efendi.

"Selamat bertugas kepada seluruh pejabat dilantik hari ini. Mudah-mudahan bisa bertugas dengan baik," ujar Ibnu usai melantik.

Ibnu mengatakan tiga pejabat yang dilantik merupakan dinas yang memiliki anggaran cukup besar serta tugas yang banyak sehingga harus memerlukan kecepatan untuk menyelesaikan tugas yang ada.

"Khususnya 20 program prioritas, sesuai visi misi Banjarmasin Baiman, dan lebih bermartabat," jelasnya.

Apalagi ditriwulan terakhir saat ini, lanjutnya banyak program kerja yang harus diselesaikan di tiga dinas tersebut.

Sehingga para pejabat harus dengan cepat adaptif atau menyesuaikan dengan tugas yang sudah ditentukan.

"Ada waktu sebelum akhir tahun, maka jika ada program fisik yang sudah dilelang sesegeranya diselesaikan dalam 3 bulan terakhir," tegasnya.

Diketahui, dari 3 pejabat yang dilantik, 1 orang mengalami sakit dan tidak menghadiri pelantikan.

Meski begitu, wali kota dua periode itu menyatakan secara prinsip pejabat tersebut sudah dilantik.

"Hanya absensial saja, karena kita juga pernah melantik kadis saat Covid-19, dan ada yang sakit. Namun diikuti secara daring secara zoom. Jadi memang resmi dilantik, tinggal sumpahnya saja nanti menyusul," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner