Tingkatkan IPP, Kalsel Gelar Latihan Kepemimpinan Pemuda 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 September 2023

Tingkatkan IPP, Kalsel Gelar Latihan Kepemimpinan Pemuda 2023

L
BERITABANJARMASIN.COM - Latihan Kepemimpinan Pemuda (LKP) Provinsi Kalsel resmi dibuka di Banjarmasin, 7--9 September 2023 yang pesertanya berasal dari sejumlah OKP dan organisasi kepramukaan di kabupaten/kota. 

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah diwakili Sekretaris Dispora, Fathul Bahri menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mencetak generasi muda yang berkualitas untuk mempersiapkan pemimpin di masa yang akan datang.

"Karena mereka ini akan memegang peranan penting bisa menjadi pemimpin di masa depan baik buat daerah, bangsa, dan negara," paparnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh peserta yang ikut dapat menyerap ilmu yang diberikan secara maksimal.

Sementara itu, Plt Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Anugrah menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah Kalsel dalam meningkatkan Indeks Pengembangan Pemuda (IPP).

Dimana berdasarkan data, IPP di Kalsel dalam beberapa tahun terakhir ini masih rendah yakni pada tahun 2021 dengan nilai 49,33 dan berada di peringkat 21 nasional. Kemudian di tahun 2022 dengan nilai 50,67 dan berada di peringkat 25 secara nasional.

"Di tahun 2023 kami harap IPP di Kalsel dapat meningkat," ucapnya. 

Melalui patihan ini lanjut Anugrah para pemuda baik kader organisasi kepemudaan dan kepramukaan dapat memiliki keterampilan dalam menghadapi trend dan tantangan dari era globalisasi. 

"Serta mempersiapkan SDM dalam menyambut Kalsel sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN)," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner