Wawali Kota Banjarmasin Buka Kejuaraan Bulutangkis Antar Wartawan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 September 2023

Wawali Kota Banjarmasin Buka Kejuaraan Bulutangkis Antar Wartawan

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor resmi membuka Kejuaraan Wali Kota Cup Bulu Tangkis antar wartawan se-Banjarmasin, Jumat (29/9/2023) siang.

Arifin Noor mengaapresiasi kepada seluruh panitia akan terlaksananya kejuaraan itu. Apalagi sudah digelar untuk kedua kalinya dan masuk dalam rangkaian Hari Jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin.

"Tentu ini kerja keras semua pihak dalam rangka menjalin silahturahmi antar wartawan di setiap desk," ucap Arifin usai membuka.

Melalui kegiatan ini lanjutnya, diharapkan bisa terlaksana lebih luas lagi nantinya. Tidak hanya pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis saja dan tidak dilaksanakan di lingkup Kota Banjarmasin saja.

Selain itu, diharapkan gelaran ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di Kota Banjarmasin khususnya yang siap diikutkan kejuaraan yang lebih besar yakni Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) nantinya.

"Kita harapkan yang terbaik khususnya untuk wartawan," harap ia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel Zainal Helmie menuturkan bahwa kejuaraan itu sangat membantu dalam mengembangkan potensi atlet yang ada.

Apalagi rencananya tahun ini akan membagi cabang-cabang olahraga hingga ke daerah lainnya di Kalsel.

"Untuk di desk pemkot ini mereka fokus saja dengan bulu tangkis dan desk lain fokuskan dengan cabang olahraga lain," kata Helmi.

Untuk itu, di masing-masing wilayah akan memegang cabor yang diminati atau dikuasai untuk lebih diasah.

"Jadi kita terpusat di kota Banjarmasin saja, tapi di daerah lain bisa melaksanakan kejuaran olahraga sesuai kemampuan cabor mereka," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner