Disdik Banjarmasin Berlakukan PJJ untuk Seluruh Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 05 Oktober 2023

Disdik Banjarmasin Berlakukan PJJ untuk Seluruh Sekolah

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin keluarkan surat edaran pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk PAUD, SD dan SMP di Banjarmasin yang hari ini (5/10/2023) masih berlaku.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi mengatakan keputusan itu diambil usai telah dilakukan rapat koordinasi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan tentunya pengamat pendidikan.

"Sesuai masukan dan rekomendasi dari hasil rapat itu. Diputuskan sekolah berlakukan PJJ," ucap Nuryadi. 

Mengingat dari data terakhir September lalu, kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) meningkat drastis hingga 5.896 kasus dimana lebih dominan menyerang anak-anak.

Melihat data itu, dapat diperkirakan kasus ISPA di bulan Oktober ini akan melebihi 6.000 kasus di kota yang memiliki julukan Seribu Sungai tersebut.

Namun lanjut Nuryadi, penerapan PJJ hanya berlaku pada sekolah-sekolah yang berada di wilayah yang sangat terdampak akan kabut asap parah tersebut.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin per tanggal 1 Oktober ada 9 kelurahan yang terdampak kabut asap parah. "Jadi ada 9 kelurahan direkomendasikan melaksanakan PJJ dulu," imbuhnya.

Pelaksanaan PJJ di rumah oleh siswa sendiri berlangsung selama 4 hari yang berlaku sejak Rabu (4/10/2023).

Selama itu, nantinya kondisi udara di Kota Banjarmasin terus dipantau perkembangan dan sangat mungkin diperpanjang pemberlakuan PJJ apabila kualitas udara masih buruk.

"Menunggu hasil rekomendasi dari DLH dan Dinkes. Kalau masih berkabut pekat kita perpanjang," ujarnya.

Adapun sembilan kelurahan itu adalah, Kelurahan Sungai Andai, Kelurahan Kuin Utara, Kelurahan Tanjung Pagar, Kelurahan Pemurus Dalam, Kelurahan Basirih Selatan, Kelurahan Kelayan Timur, Kelurahan Pekauman, Kelurahan Sungai Lulut, dan Kelurahan Banua Anyar. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner