Disdik Banjarmasin Perbaiki SDN Kelayan Selatan 1, Sudah 70 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 Oktober 2023

Disdik Banjarmasin Perbaiki SDN Kelayan Selatan 1, Sudah 70 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Tindaklanjut keluhan ruang kelas alami kerusakan, Dinas Pendidikan Banjarmasin lakukan perbaikan SDN Kelayan Selatan 1.

Kepala Bidang SD Disdik Kota Banjarmasin, Isnooredy menyebut ada tiga ruang kelas yang memang kondisinya sudah rusak.

Perbaikan terhadap sekolah itu sendiri lanjut Isnooredy, sudah berjalan sekitar 70 persen yang mana perbaikan hanya pada atap, plafon dan lantai di ruang kelas.

"Atap sudah diganti, plafon sudah diperbaiki tinggal sedikit bagian lantai ruang kelas yang masih perbaikan," terangnya, Senin (9/10/2023).

Isnooredy menargetkan perbaikan itu akan rampung kurang lebih satu bulan, agar proses pembelajaran tak terganggu.

Sementara untuk anggaran perbaikan terhadap tiga ruang kelas itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp175 juta. "Anggaran sekitar itu cukup untuk perbaikan rusak ringan dan sedang," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala SDN Kelayan Selatan 1 Banjarmasin, Martha Rizqi mengatakan perbaikan dilakukan pada ruang kelas 4, 5 dan 6.

Adapun selama perbaikan berlangsung, proses pembelajaran siswanya sementara dibagi dua shif.

"Kelas 1, 2, dan 3 dari jam 8 sampai 10. Sedangkan 4, 5 dan 6 sisanya," katanya.

Sebelum diperbaiki Ujarnya lagi kondisi sekolah cukup parah karena atap hingga plafon bolong. Sedangkan lantai banyak yang retak.

Kondisi itu berlangsung cukup lama hingga plafon jatuh saat proses pembelajaran berlangsung. Namun beruntungnya tidak ada korban jiwa yang tertimpa. "Kami usulkan lagi diakhir 2021 dan akhirnya terealisasi diperbaiki," imbuhnya.

Selain itu ia menambahkan perbaikan tak hanya di ruang kelas saja, SDN Kelayan Selatan 1 Banjarmasin baru saja menerima bantuan PC komputer sebanyak 10 unit. "Alhamdulillah dapat bantuan ini, tentu akan menunjang kinerja para guru," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner