DPD Demokrat Kalsel Gelar TOT Saksi TPS 13 Kabupaten/Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 Oktober 2023

DPD Demokrat Kalsel Gelar TOT Saksi TPS 13 Kabupaten/Kota

BERITABANJARMASIN.COM - DPD Partai Demokrat Kalsel gelar Training Of Trainer (TOT) bagi saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 13 kabupaten/kota, Rabu (11/10/2023).

Kepala Badan Doktrin Pendidikan dan Pelatihan Badiklat DPP Demokrat Irwan Rinaldo Syarief mengatakan untuk pertama kalinya Demokrat membentuk badan koordinasi saksi secara nasional.

"Sesuai arahan Ketum DPP, kualitas dan kualifikasi saksi di TPS bisa sama di Kabupaten/Kota," terangnya.

Untuk itu, ujar Irwan secara simultan dibekali setiap daerah nanti sampai sosialisasi secara teknis ke setiap saksi yang akan disiapkan disetiap TPS.

Dimana sekitar 60 orang peserta dari seluruh DPC Kabupaten/Kota Kalsel, dengan memenuhi klasifikasi akan menjadi pelatih yang sudah disiapkan sebelumnya. "Penekanan pertama masalah disiplin, karena itu kunci utama," tandasnya.

Kemudian visi dan misi perjuangan partai karena tidak semua saksi adalah anggota sudah lama di Demokrat. Sehingga kata ia para kader demokrat yang baru bergabung perlu diberikan pengetahuan terkait visi dan misi serta perjuangan partai.

Sementara Sekertaris DPD Partai Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Permono menyampaikan bahwa pelatihan tersebut diharapkan bisa meinplementasikan pelatihan yang diberikan langsung DPP bisa disampaikan ke Kabupaten/Kota. "Kunci kemengan partai itu ditangan saksi," cetusnya.

Ia pun berharap dengan seluruh TPS di Kalsel bisa diisi oleh para saksi yang telah disiapkan. Adapun persyaratan menjadi saksi tambahnya wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Demokrat.

Dalam kegiatan itu juga diberikan materi yakni Manifesto Politik dan Ideologi Politik , materi penggunaan dan petunjuk Buku Saku Saksi dan Lembar Kerja, Penanganan Pelanggaran Pemilu, Aplikasi Pelaporan, selain itu turut pula dilakukan simulasi TPS.

Kemudian terus diberikan motivasi terhadap seluruh saksi untuk meningkatkan militansi terhadap Demokrat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner