Gantikan Dermaga Apung, Dishub Banjarmasin Bangun Shelter Depan Balai Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Oktober 2023

Gantikan Dermaga Apung, Dishub Banjarmasin Bangun Shelter Depan Balai Kota

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) membangun shelter atau dermaga berada di siring depan Balai Kota Banjarmasin.

Kepala Dishub Banjarmasin, Slamet Begjo mengatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan bantuan dari kementerian.

Meski disamping lokasi pembangunan shelter yang baru sudah ada dermaga apung, namun menurut Slamet kondisi dermaga apung tersebut sudah sangat memprihatinkan dan bisa dikategorikan rusak berat.

"Disamping ada dermaga apung yang beberapa kali mengalami kerusakan bahkan bocor. Sehinga saat pasang surut tidak bisa fleksibel dan memang perlu diganti," ucapnya, Kamis (12/10/2023).

Slamet juga menyampaikan bahwa kedepannya keberadaan shalter air di depan Balai Kota itu nantinya hanya ada satu saja. "Otomatis dermaga apung itu nanti akan kita potong dan dinaikan ke darat," ucapnya.

Sehingga keberadaan shalter yang baru dibangun itu tentunya jadi satu-satunya akses turun naik penumpang dari sungai ke darat. "Jadi sisa bangunan dermaga apung itu akan kita amankan, karena dermaga itu sudah berumur," katanya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner