Seluruh SKPD Pemko Banjarmasin Dipinta Lengkapi Data Sektoral | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 Oktober 2023

Seluruh SKPD Pemko Banjarmasin Dipinta Lengkapi Data Sektoral

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin melaksanakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Statistik Sektoral Daerah dalam SIPD E-Walidata Kota Banjarmasin, di Aula Bappeda Litbang Kota Banjarmasin, Jumat 13/10/23.

Rapat itu dipimpin oleh, Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT, didampingi Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Satria Yudha Lesmana, S.Kom, M.Eng serta admin-admin pengolah data statistik dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Jadi kami mengumpulkan admin-admin data di seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin untuk rapat koordinasi ini ," ucap Windi.

Menurutnya, Rapat koordinasi tersebut dalam rangka untuk memastikan isi daftar data SIPD E-Walidata tahun 2020 sampai 2022, yang pada saat ini sudah terkumpul sejumlah 1693 daftar data. "Dari 39 bidang urusan dan 40 SKPD atau bagian di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin," ujarnya.

Maka dari itu, Ia menerangkan bahwa Jumlah tersebut baru mencapai sekitar 72,83% dari target yang diharapkan oleh Diskominfotik Kota Banjarmasin. "Tadi kami memberikan arahan untuk meminta keseluruhan SKPD hari ini admin data untuk bisa lebih melengkapi lagi data data sektor yang lain," terangnya.

Kemudian ujarnya, data-data sektoral tersebut adalah data-data yang penting, karena data tersebut dipakai sebagai basis data untuk meningkatkan kualitas dokumen perencanaan dan jadi tolak ukur keberhasilan perencanaan pembangunan di suatu wilayah khusunya di Kota Banjarmasin.

"Keberhasilan sebuah pembangunan tidak bisa dicapai tanpa adanya basis data yang akurat dan lengkap," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan lagi kepada seluruh admin SKPD selaku produsen data untuk mengumpulkan data-data sektoral yang lebih lengkap kepada Diskominfotik Banjarmasin selaku wali data di Kota Banjarmasin.

"Sehingga kepala daerah bisa membuat keputusan, bisa mengambil kebijakan yang yang akurat dalam hal untuk mencapai target pembangunan sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner