Setwan Kalsel Pelajari Adi Karya Parlemen DPRD Jabar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 12 Oktober 2023

Setwan Kalsel Pelajari Adi Karya Parlemen DPRD Jabar

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretariat DPRD Kalsel melakukan kunjungan ke Sekretariat DPRD Jawa Barat dalam rangka studi komparasi atau sharing pengelolaan kegiatan kehumasan.

Rombongan Sekretariat DPRD Kalsel diterima Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Jabar, Iis Rostiasih didampingi Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Jawa Barat M Hafidz, Jumat (6/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Iis menjelaskan beberapa program sekretariat yang dilaksanakan pihaknya termasuk difasilitasinya wakil rakyat melalui Adi Karya Parlemen.

"Untuk program ini sudah dituangkan di dalam Pergub tentang hak-hak keuangan anggota DPRD selain tunjangan perumahan dan komunikasi," jelasnya.

Dimana kata Iis melalui program ini setiap anggota dewan itu mempunyai hak untuk mempublikasikan Adi karyanya ke masyarakat atau seperti apa wakil rakyatnya bekerja selama menjadi anggota dewan. "Total 120 angota DPRD Jabar dan dianggarkan Rp5 juta tiap orangnya," jelasnya.

Untuk kerjasama dengan media lanjutnya sekretariat DPRD Jabar mengacu pada aturan dewan pers serta melakukan MoU sebelum melakukan kontrak dengan media. 

Pihaknya pun berharap kedepan juga bisa melakukan studi banding ke DPRD provinsi lainnya untuk memperkaya wawasan dan informasi kesekretariatan dewan.

"Termasuk ke Kalsel, apa yang belum dilaksanakan di sini kami bisa belajar yang nantinya dapat diterapkan di Jabar," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kalsel M Jaini mengatakan banyak hal positif yang bisa diambil dari pertemuan tersebut baik tata cara kerjasama dengan media termasuk program kegiatan Adi Karya Parlemen.

"Program Adi Karya Parlemen di DPRD Provinsi Jawa Barat ini menarik untuk dipelajari, karena di Kalsel belum ada," ucapnya.

Jaini pun mengungkapkan tidak menutup kemungkinan program serupa nantinya diimplementasikan di Kalsel dan tentunya menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner