525 PPPK Ikuti Orientasi, Wali Kota Banjarmasin: Harus Memiliki Nilai Dasar ASN BerAKHLAK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 Februari 2024

525 PPPK Ikuti Orientasi, Wali Kota Banjarmasin: Harus Memiliki Nilai Dasar ASN BerAKHLAK

BERITABANJARMASIN.COM - 525 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti kegiatan orientasi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah dan (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin, di Aria Barito Hotel, Senin (12/02/2024).

Rinciannya peserta guru 419 orang, kesehatan 56 orang, dan PPPK Teknis 50 orang. 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan peserta mengikuti 13 angkatan lulusan tahun 2023, dalam satu angkatannya 3 hari.

"Kami berharap, dengan mengikuti orientasi sebagai sebuah kewajiban, maka mereka sudah sah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Banjarmasin," paparnya.

Kegiatan orientasi tersebut sebagai pembekalan menjalankan tugas bagi ratusan ASN status PPPK yang diemban, Ibnu pun berharap agar para pegawai mematuhi dan bekerja di pemerintahan dengan baik.

"Satu hal yang penting bagi para pegawai yakni terus berpediman dengan core values atau nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif," jelas ia.

Sementara Kepala BKD Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyampaikan bahwa ratusan PPPK itu disiapkan untuk selanjutnya menjalankan tugas di masing - masing SKPD.

Sesuai aturan sebagai ASN yang sebelumnya sudah ditetapkan.mengingat peranan ASN merupakan ujung tombak jalanan pelayanan yang baik dalam pemerintahan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner