BKD Terima Usulan 7.000 Lowongan CASN 2024 dari Seluruh SKPD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Februari 2024

BKD Terima Usulan 7.000 Lowongan CASN 2024 dari Seluruh SKPD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Dinansyah mengatakan, berdasarkan rekap SKPD ada sebanyak 7.000 kebutuhan yang diusulkan di 2024. 

"Guru jadi mayoritas jabatan yang diusulkan. Akan tetapi ini akan kami cross check lagi 
dengan Bappeda, Inspektorat, dan BPKAD," jelasnya, Senin (5/1/2024).

Menurutnya, pihaknya belum ada mengusulkan kebutuhan tambahan CASN di Kalsel dan masih menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang dimiliki. 

"Kira-kira berapa anggaran daerah yang siap membayar, sudah dapat berapa jumlahnya itu yang akan kami usulkan ke pusat," ucapnya.

Jika sudah diusulkan ke pusat, maka pihaknya kata Dinansyah akan menyerahkan hasil tersebut ke Kementerian PAN-RB untuk mengetahui berapa formasi yang di setujui oleh pemerintah pusat di Kalsel.

"Ini masih dalam proses kami," singkatnya.

Melansir dari cnbsindonesia, Seleksi CASN 2024 dibuka untuk para lulusan baru atau fresh graduate dan tenaga honorer. Lulusan baru mendapatkan jatah di seleksi CPNS dengan formasi sebanyak 690 ribu orang. Sebanyak 207 formasi CPNS akan dibuka oleh instansi pusat dan 483 ribu untuk instansi daerah.

Sementara itu, bagi tenaga honorer atau non-ASN pemerintah akan menyediakan 1,6 juta formasi PPPK. Pemerintah menargetkan seluruh tenaga honorer dapat beralih status menjadi PPPK di tahun ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner