Dinkes Banjarmasin Antisipasi Penambahan Jumlah Kasus Gangguan Psikis Pasca Pemilu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 20 Februari 2024

Dinkes Banjarmasin Antisipasi Penambahan Jumlah Kasus Gangguan Psikis Pasca Pemilu

BERITABANJARMASIN.COM - Antisipasi penambahan jumlah kasus gangguan jiwa pasca pemilu, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin tambah stok obat - obatan.

Hal itu disamapaikan langsung Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Tabiun Huda bahwa pihaknya menyiapkan stok obat - obatan tersebut agar bisa dengan cepat membantu masyarakat yang memerlukan.

"Kita terus rutin menyiapkan obat-obat psikis dan gangguan jiwa di layanan kesehatan kita," ujarnya, Senin (19/2/2024).

Tidak hanya obat-obatan, lanjutnya di masing-masing puskesmas telah menyediakan layanan konsultasi kesehatan jiwa bagi Calon Legislatif (Caleg) yang mengalami stres karena tidak terima gagal terpilih saat pemilihan legislatif.

"Kalau ada indikasi mengarah kesitu kami himbau untuk segeranya ke layanan kesehatan terdekat untuk berkonsultasi," tuturnya.

Di sisi lain, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum untuk pengobatan para pasien yang gangguan kesehatan jiwa cukup parah.

Dimana nantinya akan mendapat rujukan ke Sambang Lihum untuk menjalani pengobatan lebih lanjut. "Mudahan tidak banyak dampak dari pileg terhadap  peningkatan gangguan jiwa," imbuhnya.

Ia pun berharap obat-obat yang dipersiapkan cukup untuk memenuhi kebutuhan terhadap pasien gangguan jiwa. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner