DPW BKPRMI Kalsel Resmi Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 11 Februari 2024

DPW BKPRMI Kalsel Resmi Dilantik

BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel masa bakti 2023-2027 resmi dilantik di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (9/2/2024).

Para pengurus resmi dilantik Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus. Dirinya mengharapkan, kepada ketua terpilih dapat melanjutkan program kerja yang selama ini dinilainya sudah baik.

Kemudian terkait pembinaan generasi Qurani 
di BKPRMI Kalsel, ia nilai sudah sejalan dengan program pusat dan bisa terus dilanjutkan. "Terus bina generasi Qurani atau pecinta Quran," pesannya.

Sekarang ini terangnya, DPP BKPRMI tengah melangsungkan program bakti sosial berupa pembersihan rumah ibadah kepada 100 ribu masjid dan mushalla se- Indonesia. "Nanti kami juga akan kerjasamakan dengan BKPRMI Kalsel," jelasnya.

Adapun menjelang Pemilu 2024 ini, ia berharap BKPRMI dapat menjadi perekat dalam menjaga 
persatuan dan kesatuan bangsa serta mengimbau kader untuk memberikan hak pilih pada 14 Februari mendatang. "Kami imbau para kader jangan sampai golput dan mensukseskan pilpres dan pileg nanti," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Kalsel, Fahrurazi mengungkapkan komitmennya untuk melanjutkan program kegiatan yang sudah baik di kepemimpinan sebelumnya, diantaranya mempertahankan kegiatan TK Al Quran. 

"Alhamdulillah Kalsel berhasil tiga kali berturut-turut meraih juara umum Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional," ujarnya.

Pihaknya lanjutnya, akan berupaya mempertahankan prestasi yang telah diraih ini untuk tahun 2024.

Dirinya juga menjelaskan titik berat program di awal kepemimpinan ini adalah konsolidasi serta pembinaan LPP Sumber Daya Manusia (SDM) yang diharapkan dapat ditingkatkan terutama diklat untuk Latihan Mujahid Dakwah (LMD) I dan II. 

"Sedangkan LMD III merupakan program pusat, sehingga prioritas kami di LMD I dan II saja," katanya.

Kemudian dirinya juga mendorong DPD kabupaten/kota se-Kalsel untuk melakukan diklat ustaz dan ustazah. "Karena kalau pengajarnya berkualitas maka santri santriwati akan terpacu meningkatkan seni baca Al Qurannya, ini menjadi program jangka pendek kami," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner