Dua Raperda DPRD Kalsel Segera Diambil Keputusan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Februari 2024

Dua Raperda DPRD Kalsel Segera Diambil Keputusan

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel bakal melaksanakan rapat paripurna pengambilan keputusan dua buah Raperda. Hal ini sebagaimana disampaikam Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini.

Dua buah raperda tersebut ialah Raperda Tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi, Usaha Kecil, Mikro dan Menengah dan Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 19/2018 Tentang Rencana Pembangunan Industri Provinsi Kalsel Tahun 2018--2038.

"Rapat paripurna dijadwalkan 7 Februari 2024, ini sesuai dengan hasil rapat Banmus DPRD Kalsel," ucapnya.

Pada rapat paripurna itu kata Jaini, juga mengagendakan pendapat akhir gubernur Kalsel terhadap pengambilan keputusan dua Raperda tersebut dan pengambilan keputusan DPRD terhadap permohonan hibah barang milik daerah.

Jaini pun mengharapkan kegiatan paripurna berjalan lancar dan dua raperda tersebut dapat disetujui bersama sehingga nantinya menjadi produk hukum yang bermanfaat di masyarakat.

Dirinya juga mengimbau agar para pegawai di lingkungan DPRD Kalsel bisa menjaga netralitas ASN menjelang pemungutan suara yang tinggal hitungan hari.

Karena terangnya, ASN harus tetap pada kedudukan profesional dan tidak memihak pada salah satu kontestan politik pada Pemilu mendatang.

Sebab, meskipun ASN juga mempunyai hak pilih pada pemilu, namun mereka juga harus taat oleh aturan baik UU pemilu maupun UU ASN itu sendiri. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner