Forkopimda Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin, Harapkan Berjalan Lancar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Februari 2024

Forkopimda Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin, Harapkan Berjalan Lancar

BERITABANJARMASIN.COM - Kurang dari 24 jam menuju hari pencoblosan, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakilnya H Arifin Noor, Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman beserta seluruh unsur Forkopimda dan personil melaksanakan monitoring di sejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Banjarmasin jelang Pemilu Serentak 2024, Selasa (13/2/2024) malam.

Sedikitnya ada 6 titik lokasi yang coba ditinjau, mula-mula H Ibnu Sina beserta jajaran memantau kesiapan TPS 02 yang terletak di Kelurahan Kelayan Barat, Banjarmasin Selatan dan langsung disambut hangat oleh warga sekitar maupun petugas KPPS yang ada di sana.

Iring-iringan pun lanjut bergeser ke TPS 34 yang terletak di Gang Budaya, Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat. Lalu TPS 12 di Kelurahan Seberang Mesjid, Banjarmasin Tengah. Kemudian TPS 02 di Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara serta TPS 27 di Jalan Pramuka Komplek Satelit Permai, Sungai Lulut, Banjarmasin Timur.

Terakhir, H Ibnu Sina beserta jajaran menyambangi Gudang Logistik KPU Banjarmasin yang lokasinya tak jauh dari tempat TPS terakhir yang dikunjungi guna memantau kesiapan rekan-rekan petugas pendistribusian logistik yang masih bekerja.

"Malam ini kita bersama-sama Forkopimda, KPU dan Bawaslu melaksanakan pemantauan mengenai kesiapan sejumlah TPS yang ada di kota Banjarmasin," terang Ibnu.

"Tetap semangat bagi teman-teman yang masih bekerja dengan baik hingga (dini hari) ini, sebab masih ada TPS yang belum terjamah untuk pendistribusian logistik. Tapi dapat dipastikan ini tinggal titik TPS yang dekat-dekat aja lagi, jadi ulun terima kasih atas kerjasama semua pihak," sambungnya.

Adapun dalam lawatan ke gudang logistik tersebut, juga dilakukan pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu 2024 yang masuk dan disaksikan langsung oleh seluruh stakeholder terkait

Kelebihan surat suara itu pun meliputi 1.154 lembar surat suara PPWK, 406 lembar DPR RI, 3.863 lembar DPD RI, 473 lembar DPRD Provinsi, serta 1.023 lembar surat suara DPRD Kab/kota.

Menyikapi hal tersebut, H Ibnu Sina membeberkan ini merupakan wujud pertanggungjawaban KPU kepada publik bilamana terdapat surat suara yang kelebihan maupun cacat/rusak.

Oleh karena itu, Ia menekankan soal prinsip Pemilu yang harus berjalan secara Luber Jurdil (Langsung, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil).

Lantas, H Ibnu Sina pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Banjarmasin yang telah mengantongi undangan agar besok (14 Febuari 2024) dapat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS masing-masing.

"Kepada para pemilih yang sudah mendapatkan undangan silahkan besok ke TPS untuk melaksanakan tugas dan hak politiknya dalam memilih, gunakan hak pilih pian dengan sebaik-baiknya," pesan Ibnu.

"Sebab dengan semakin banyak yang memilih, tingkat partisipasi akan meningkat, proses demokrasi pun dapat berjalan baik yang ini menandakan indeks demokrasi kita semakin baik," pungkasnya.

Turut hadir Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Aries Mardiono, Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar, Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah, SKPD terkait beserta jajaran. (adv/diskominfotik)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner