Pembangunan Gedung Baru DPRD Kalsel Dianggarkan Rp48,9 Miliar di 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 Februari 2024

Pembangunan Gedung Baru DPRD Kalsel Dianggarkan Rp48,9 Miliar di 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan gedung baru DPRD Kalsel dianggarkan Rp48,9 miliar di 2024. Ini disampaikan Sekretaris DPRD Kalsel, M Jaini.

Menurut Jaini untuk 2025 dilanjutkan atau tidak tergantung kesiapan keuangan daerah. Sebab, pekerjaan tersebut bukan multy years (tahun jamak).

"2025 itu nantinya tergantung komitmen pimpinan dewan yang baru dan kesiapan dana berapa nantinya yang dapat dianggarkan," paparnya (19/2/2024).

Dikatakan Jaini, Detail Engineering Design (DED) sudah dilakukan di APBD Perubahan 2023 dengan dana sebesar Rp3,8 miliar dan sudah diekspos oleh konsultan perencanaannya dari PT Asta Kencana Astra Metama.

Jaini memaparkan gedung baru tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3,9 hektare yang terdiri dari tiga bagian yakni Gedung Utama, Gedung Paripurna dan Aula. 

Pada gedung utama sebut Jaini, tediri dari 3 lantai. Di lantai pertama dipergunakan untuk ruang rapat, komisi dan juga akan dibuat perpustakaan. 

Sementara di lantai dua digunakan untuk ruang fraksi yang dilengkapi dengan pantry, toilet dan mushalla serta kamar untuk beristirahat wakil rakyat DPRD Kalsel.

Kemudian di lantai tiga gedung utama dikhususkan bagi ruangan pimpinan dewan, sekwan dan sekretariat DPRD Kalsel seperti bagian keuangan. Juga Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yakni Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Pembentukan (BP) Peraturan Daerah (Perda).

Adapun pada Gedung Paripurna rencananya akan dibangun dua lantai. Kemudian Gedung Aula 1 lantai yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana olahraga serta tempat ibadah.

Dikatakan Jaini, perkiraan keseluruhan jumlah anggaran untuk pembangunan gedung baru DPRD Kalsel di Banjarbaru mencapai Rp264 miliar. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner