Pemilu Tinggal Hitungan Hari, Petugas KPPS Diimbau Jaga Kesehatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Februari 2024

Pemilu Tinggal Hitungan Hari, Petugas KPPS Diimbau Jaga Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diimbau beristirahat yang cukup sebelum pemungutan suara dilakukan.

Ketua Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono Sabtu (3/1/2024) mengatakan, para petugas KPPS harus menjaga kesehatan agar dapat beraktivitas maksimal pada Hari H pemungutan suara.

"Hindari kegiatan yang tidak perlu, harus cukup istirahat sehingga saat hari H tidak kelelahan," ucapnya. 

Aries mengungkapkan saat megikut simulasi perhitungan surat suara itu membutuhkan waktu kurang lebih 10 jam. Dimana pada Pemilu 2024 ada 5 jenis surat suara yakni Surat Suara Pasangan Capres Cawapres (Abu-Abu), Surat Suara DPD (Merah), Surat Suara DPR RI (Kuning), Surat Suara DPRD Provinsi (Biru), Surat Suara DPRD Kab/Kota (Hijau).

"Artinya jika pencoblosan selesai pukul 14.00 maka bisa sampai pukul 24.00 Wita untuk meyelesaikan perhitungan surat suara," terang Aries.

Oleh karena itu kata Aries, KPPS mempunyai tugas cukup berat di hari H Pemilu dari subuh sudah persiapan hingga malam hari menyelesaikan perhitungan surat suara. 

"Maka dari itu jangan begadang malam harinya, jaga kondisi fisik karena tugas KPPS memakan waktu yang tidak sedikit," jelasnya.(maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner