Petugas TPS 20 Pekauman Akui Sempat Terkendala Logistik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 15 Februari 2024

Petugas TPS 20 Pekauman Akui Sempat Terkendala Logistik

BERITABANJARMASIN.COM - Palaksanaan Pemilu di TPS 20 di Jalan Rantauan Darat No.24, Pekauman atau tepatnya di SMA Don Bosco berjalan lancar, Rabu (14/2/2024).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 20, Nanda Merdekayasa menyebut antusias warga untuk memberikan hak pilihnya cukup tinggi meski penyaluran logistik pemilu sempat ada kendala.

"Kendanya distribusi logistik agak lambat, baru kami terima pagi tadi, syukurnya kami dapat menyiapkan sehingga waktu pemilihan tidak molor," paparnya.

Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara di daerahnya dari Pemilu lalu agak berbeda. Jika bisanya dua RT satu TPS, sekarang di RT membuka masing-masing TPS. "Kecuali warga di RT itu sedikit, baru digabung," ucapnya.

Menurut Nanda, pemungutan suara sudah dibuka sejak pukul 08.00 hingga 13.30, dilanjutkan perhitungan suara baik tingkat Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Kalsel, DPRD kota/kabupaten.

"Bagi DPTb bisa menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan KTP atau bagi warga yang 
formulir model C tidak ada bisa pakai DPT online," jelasnya.

Diketahui di TPS 20 Kelurahan Pekauman ada 265 Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdiri dari 127 laki-laki dan 138 perempuan. "Tadi juga ada lima orang disabilitas dan ibu hamil, pelayanannya kami prioritaskan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner