Sosper Dengan Warga Amuntai, Sahrujani : Masyarakat Punya Peran Awasi Pembangunan Desa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 13 Februari 2024

Sosper Dengan Warga Amuntai, Sahrujani : Masyarakat Punya Peran Awasi Pembangunan Desa

BERITABANJARMASIN.COM - HSU - Anggota DPRD Kalsel, Sahrujani menggelar Sosialiasasi Peraturan Daerah (Sosper) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, di Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (1/2/2024).

Dengan mensosialisasikan Perda Kalsel Nomor 4 tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan menghadirkan narasumber mantan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Iwan Ismail.

“Implementasi daripada UU tentang Pemerintah Daerah dan UU tentang Desa mengamanatkan adanya pemberdayaan desa dan itu dilakukan dengan Perda sebagai payung hukumnya,” ungkap Iwan Ismail dalam paparannya.

“Peran mereka dalam mengawasi pembangunan desa juga harus disadari. Dimana ini merupakan salah satu partisipasi masyarakat desa,” tambahnya.

Sementara itu, Sahrujani mengungkapkan, Sosper ini merupakan sarana untuk menyampaikan Perda yang sudah dibuat. sehingga masyarakat mengetahui dan disebar luaskan, bahkan diharapkan bisa memperoleh masukan dan tanggapan sebagai bukti keterlibatan masyarakat untuk penyempurnaan produk hukum yang akan dibentuk nantinya.

Masyarakat lanjutnya juga antusias menghadiri kegiatan sosper ini, hal ini terlihat dari banyaknya yang hadir. Selain ingin bersilaturahmi, mereka juga menanggapi apa yang dibuat atau dihasilkan oleh orang yang menjadi wakil mereka di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD).

"Produk apa yang dewan buat dan dengan Sosperda ini mereka akhirnya mengetahui dan sudah dijalankan,” katanya. (humasdprdkalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner