Hadiri Koordinasi Kepala dan Pengawas SMP, Wawali Kota Banjarmasin Harapkan Generasi Berakhlak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Mei 2024

Hadiri Koordinasi Kepala dan Pengawas SMP, Wawali Kota Banjarmasin Harapkan Generasi Berakhlak

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor hadiri silaturahmi sekaligus koordinasi Kepala SMP, Pengawas SMP Kota Banjarmasin di SMPN 7 Banjarmasin, Senin (13/5/2024)

Arifin mengatakan koordinasi dilakukan untuk membahas berbagai persoalan dunia pendidikan terutama di jenjang SMP. "Mulai dari infrastruktur, SDM pengajar dan lainnya yang perlu ditingkatkan sebagaimana gerbang pendidikan bagi generasi kita," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga terus melakukan pengawasan dan evaluasi akan pelaksanaan sistem belajar mengajar di sekolah.

Tentunya hal itu untuk meningkatkan dunia pendidikan lebih baik lagi. Agar para generasi emas bisa menjadi anak yang berakhlak dan cerdas. "Mudah - mudahan dengan terus kita lakukan pengawasan maka pendidikan di Banjarmasin lebih maju," harapnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Banjarmasin, Muhdar menjelaskan koordinasi itu tentunya menjadi kesinambungan antara pemerintah dengan sekolah.

"Keperluan-keperluan apa bisa disampaikan melalui koordinasi ini dan wenajangan apa dari pimpinan untuk evaluasi pendidikan kita," tuturnya.

Tak dipungkirinya, banyak persoalan di dunia pendidikan perlu dibahas terutama mengenai infrasturktur sekolah dan kekurangannya tenaga pendidik.

Adapun kekurangan tenaga pendidik lanjutnya, disebabkan banyaknya tenaga pendidik di sekolah yang telah pensiun hingga harus ada pengantinnya.

"Makanya kita harapkan adanya penambahan Kouta untuk pengangkatan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guna menutup kekurangan tenaga pendidik," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner