Halalbihalal KBB Jabodetabek, Supian HK Harapkan Masyarakat Banua Diperantauan Rakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Mei 2024

Halalbihalal KBB Jabodetabek, Supian HK Harapkan Masyarakat Banua Diperantauan Rakat

BERITABANJARMASIN.COM - JAKARTA – Ketua DPRD Kalsel, Dr (HC) H. Supian HK mengapresiasi acara halalbihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek), yang digelar Sabtu (4/5/2024) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Hal tersebut menurut Supian HK sangat baik untuk ajang silaturahmi masyarakat banua yang ada diperantauan, hingga dapat menjalin komunikasi yang baik dan mempererat rasa kekeluargaan antar warga Kalsel.

“Kami apresiasi atas digelarnya acara ini, karena dapat membuat warga yang ada disini “Rakat” (Erat), sehingga informasi antar warga terjalin baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut Supian menjelaskan, event seperti ini dapat menjadi penawar rindu, bagi masyarakat banua yang sudah lama tidak menginjakkan kaki di Kalsel, karena menghadirkan stan UMKM jajanan serta oleh-oleh khas Banjar, sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Kami melihat mungkin ada ribuan orang dari Kalsel yang hadir di acara Halalbihalal ini, karena penyelenggara menyediakan stan-wadai (kue) dan oleh-oleh khas Banjar, sehingga warga yang ada disini bisa merasakan lagi “Nyamannya”(Nikmatnya) wadai Banjar, tuturnya.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga membawakan oleh-oleh langsung dari Kalsel berupa Bingka Gambut, Kue Lam hingga kain Sasirangan. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner