Jelang Pilkada, Gubernur Kalsel Imbau Camat, Lurah dan Ketua RT Jaga Kondusivitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 Mei 2024

Jelang Pilkada, Gubernur Kalsel Imbau Camat, Lurah dan Ketua RT Jaga Kondusivitas

BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersilaturahmi dengan camat, lurah, ketua RT/RW se-Kota Banjarmasin dalam rangka mewujudkan pilkada yang damai dan gembira bertempat di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (23/5/2024).

Sahbirin mengatakan untuk mewujudkan demokrasi pada Pilkada 2024 yang aman,damai dan kondusif perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat.

"Sehingga pemimpin yang terpilih nanti diharapkan membawa kegembiraan dan memang dipilih oleh rakyat," jelasnya.

Ia juga menyebut silarurahmi dengan unit terkecil dari pemerintahan ini seperti bernostalgia. "Saya juga pernah menjadi lurah hingga sekretaris camat, jadi saya rasa bernostalgia," ucapnya.

Sahbirin meyebut, kesuksesannya hingga menjadi orang nomor 1 di Kalsel saat ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras. "Jangan pernah lepas semangat,  bisa saja yang ada di sini sekarang menjadi kepala daerah hingga gubernur," terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalsel, Heriansyah menyampaikan, ada sebanyak 1.670 orang yang dihadirkan dalam kegiatan ini yakni sebanyak 1.505 Ketua RT dan 82 Ketua RW. Serta 53 lurah dan lima camat.

Heriansyah mengatakan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat mempungai tugas untuk memastikan penyelenggaraan pilkada berlangsung dengan sebaik-baiknya.

"Dari itu Pemprov melalui Kesbangbol Kalsel mengedukasi para camat, lurah dan RT/RW se Kota Banjarmasin agar pilkada dapat sukses terselenggara," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner