Kembalikan Fungsi Jalan, Penataan Kawasan Pasar Lama Laut Banjarmasin Tengah Dijadwalkan Pekan Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Mei 2024

Kembalikan Fungsi Jalan, Penataan Kawasan Pasar Lama Laut Banjarmasin Tengah Dijadwalkan Pekan Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Penataan kawasan Pasar Lama Laut Banjarmasin Tengah guna mengembalikan fungsi jalan segera dilakukan  Pemkot Banjarmasin.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo. Penertiban lapak semerawut dijadwalkan pekan ini. "Sesuai target Mei harus sudah selesai eksekusi," bebernya, Senin (6/4/2024).

Adapun penertiban akan dilakukan secara humanis oleh pihaknya melalui pendekatan kepada pedagang yang lapaknya memakan bahu jalan.

Selain itu, ujar Slamet pihaknya siap membantu para pedagang untuk memindahkan barang dagangannya ke lokasi lapak baru.

"Mau tidak mau penegakan supaya bisa realisasi bulan ini untuk pengembalian fungsi jalan dilakukan," tegasnya.

Untuk penegakan sanksinya sendiri lanjutnya, akan diserahkan kepada Satpol PP Kota Banjarmasin maupun kepolisian yang berwenang.

"Mestinya tidak sampai ada SP (Surat Peringatan) karena keberadaan mereka tidak resmi. Tapi kami akan melakukan penertiban secara persuasif," sambungnya.

Apalagi kata ia sebelumnya, telah dilakukan sosialisasi secara berulang kepada para pedagang. Terlebih jumlah mereka yang cukup banyak.

Namun tak dipungkirinya, dari jumlah keseluruhan ada sebagian yang bersedia untuk normalisasi jalan. Namun ada juga yang sebaliknya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner